Breaking

Saturday, March 28, 2009

Hiburan di Kebosanan

Mari kita bermain tebak-tebakan untuk menghilangkan kebosanan.
Image Credit to: hrringleader
Nah, saya punya sedikit hiburan tebak-tebakan. Eh, tapi bukan tebak-tebakan juga sih. Seperti main ramal-ramalan gitu. Tapi bukan meramal juga sih.
Yah entah apa namanya, yang penting mari kita bermain-main sedikit.

Sekarang ikuti petunjuk-petunjuk berikut.
  • Pilihlah angka 1 - 10, simpan di memori otakmu. Sudah ?
  • Kalau sudah sekarang kalikan angka itu dengan 2. Bisa kan ?
  • Lanjut ke step berikutnya. Sekarang hasil perkalian tadi kamu tambahkan dengan 34. Coba hitung.
  • Terus apa lagi ya ? Wait.
    Oooh, sekarang kamu bagi dengan 2 hasil penjumlahan tadi. Bisa pembagian kan ?
  • Oke, kalo sudah, sekarang kamu kurangkan hasil pembagian tadi dengan angka yang kamu pilih. Mengerti maksudnya tidak ?

    Misalnya hasil pembagian dengan angka 2 tadi adalah 10, terus kamu memilih angka 1, so 10 - 1 = 9.
  • Nah berdasarkan hasil pengurangan tadi, sekarang kamu cocokkan angka yang kamu dapatkan dengan huruf. Patokannya adalah 1=A, 2=B, 3=C dan seterusnya hingga 26=Z.
    Setelah itu kamu pilih negara yang huruf pertamanya sama dengan huruf yang sudah dicocokkan dengan hasil pengurangan tadi.

    Misalnya hasil penguranganmu sebelumnya adalah 9, maka huruf yang akan kamu peroleh adalah huruf I. Maka dari itu kamu bisa memilih negara dengan awalan huruf I, contohnya Indonesia. Negara yang kamu pilih harus menggunakan bahasa Indonesia lo, e.g. nama negaranya jangan France tapi Prancis. Gampang dimengerti kan ?
  • Nah step terakhir. Setelah kamu memilih negara, sekarang kamu pilih nama buah yang huruf pertamanya itu sama seperti huruf ke-5 dari negara yang kamu pilih.

    Misalnya kamu tadi Memilih Indonesia berarti kamu bisa memilih buah nanas. Sama halnya seperti negara, buah yang kamu pilih harus menggunakan bahasa Indonesia lo, e.g. nama buahnya jangan orange tapi jeruk.

Okes, saya mau menebak nama negara dan buahnya.

Mudah-mudahan tebakan saya tepat.

Silahkan click box di bawah.






Benar tidak ?

7 comments:

  1. jyaa.... Qatar-nya uda berhasil... (kayaknya kamu uda research bahwa cuma Qatar negara dengan hurup awal Q)..
    tapi buahnya kok gak sama yah..
    ane dapetnya Raspberry... =P
    gotcha...!!

    ReplyDelete
  2. @renspandy
    rasberry ntu bhasa inggris boz . . =P

    ReplyDelete
  3. kalo gitu rasberi aja...
    kan uda di Indonesia'in....

    ReplyDelete
  4. @renspandy
    g boLeh pokonya rasberi . . g ada d KBBI
    :p

    @agito-chan
    hehe makasi . .
    tumben banget ne ada yg muji . . (sedikit maLu2)
    :D

    ReplyDelete
  5. aku pake angka berapapun hasilnya tetep 17 ya
    but nice lah haha

    ReplyDelete

Adbox