Breaking

Sunday, October 25, 2009

Terrible Saturday

Well, ne cerita gw sabtu maren. Pagi yg cerah, dengan udara segar ditemani kicauan burung n iler d bantal gw, gw terbangun dari tidur. Hoaaahhmm.. Sejenak melihat hp, waaaooowww ad sms masuk. Ddalam hati bertanya-tanya sapa yg sms gw yah? operator ? dosen yg beLum gw kenal ? cewek cantek yg lg sial salah pencet nomer terus nyasar k hp gw ? ato fans gw yg mu ngucapin 'met pagi randy ganteng'..
Lanjuuuuttt...




Bukan, bukan, bukan. bukan operator ato dosen ato cewek cantek apalagi fans. Ntu cuman sms dari temen kuliah gw yg ngajakin pergi jalaj2 k kota (kota ???). Yah rasa senang bercampur rasa kecewa karena yg sms ternyata temen doank.. Yah, tak apa. Mari qt bersiap.

Terima sms ku terus mandi~, tak Lupa shampoo dulu~ (note=rambut gw sebernya botak tapi tetep shampoo), terus gosok gigi~, jangan lupa kumur pake listerine~, selesei mandi kupake handuk siap2 mau pake baju eh malah kebelet pipis... La La La ~~~~ (tolong dinyanyikan menggunakan nada bangun tidur ku terus mandi ).

Oke, sesudah siap n sesudah ganteng (?), gw bernajak k kos temen gw ntu. Gw buru2 gara2 kelamaan mandi (n nyanyi), eh sesampainya d sono busseeet dah. Tuh anak masih dengan muka jeleknya, duduk d depan laptop sambil buka facebook n bilang "yoh tumben Lo telatnya bentar". Ancrit, ternyata d kampus gw udah dicap orang lelet bin gak tepat waktu. Oh my God .

Randy yg cakep : ancrit Lo, belum siap lg. gw udah bela2in buru2 k sini. sono cepet siap2 dasar tuyul lo (gara2 dy n temen2 yg lain botak so gw biasa manggil mereka tuyul hehehe).

tuyul 1 (nama disamarkan demi nama buruk yg bersangkutan) : sante.. Tunggu entar, gw mandi dulu.

1 abad kemudian..

Yappzzz, dy sudah siap. saatnya berangkat..
---------
tuyul 1 : weit mu k mna Lo ? Tunggu tuyul 2 (nama disamarkan demi nama buruk yg bersangkutan) dulu..
randy yg baek :

3 abad kemudian

tuyul 2 : sory gw teLat..
N.. qt bertiga bernagkat. Rencananya qt mau pergi k jacc buat beli buku (kalo ad buku yg pas). Nah berhubung ne the first time gw pergi k kota sebagai seorang mahasiswa yg belum tau jakarta,, jadi gw belum tau bakal naek ap n d mna tuh jacc. Untunglah tuyul 1, temen gw yg botak ntu, udh dikasi wanti2 ama kakaknya yg udh lama d jakarta.

tuyul 1 : qt naek angkot 08 k Lebak Bulus terus entar naek busway mpe harmoni. Entar jacc ntu ad d beLakang HI
gw n tuyul 2 : waaah Lo udah pernah k sana tuyul 1 ?
tuyul 1 : belum
gw n tuyul 2 :

Then, qt2 naek angkot menuju k Lebak Bulus dari perempatan Bintaro Plaza.(note bagi yg belum tau = biaya angkot dari BP k Lebak Bulus Rp 4000,-). Sesampainya d Lebak Bulus qt turun pas d halte busway n nyari d mana tempet masuknya. Qt muterin tuh halte nyari pintu masuk. Kucing garong beranak kadal, abis muter n balek k tempat td qt nemuin tuh tempet masuknya ad d sebelah tempet qt turun dari angkot td.. Ah yg penting selamet sampe d halte busway. Terus gw ikutin si tuyul 1 beli tiket n masuk k dalem busway. Yah Lumayan sejuk d busway (yaaah gara2 berAC sich).

Kira2 2 jam perjalanan gw duduk dalem busway sampe akhirnya nyampe d harmoni. Qt turun trus nyari HI. Ternyata tuyul 1 belum pernah k HI, untung aj gw udah pernah diajakin bokap ngiinep d HI sekeluarga pas gw Liburan dulu. Gw tunjukin dah k tuyul 1 yg mana HI (ehm ehm, kampungan banget dah qt2 pas ntu).

tuyul 2 : nah terus qt sekarang k mna ?
tuyul 1 : g tau, pokoknya jacc ntu ad d belakang HI.

Di siang bolong menyengat bak neraka bocor ntu, qt berjalan menyusuri HI tanpa ad menemukan jacc. Akhirnya kami memberanikan diri bertanya ama pkl d sono dengan dalih beli aqua 1 botol (hahahaha). Setelah diberi tau ama tuh pedagang, qt pun beranjak k jacc, tapi lagi2 qt g bisa nemuin jacc, qt pun nanya lg k seorang anak kecil yg kebetulan lewat. Bener dah kata pepatah malu bertanya sesat d jalan.

randy yg cakep : misi dek, numpang nanya. jacc d mana y ?
anak kecil bagai peri : tuh bang, d depan ntu.

ancriiit beribu ancriit. Ternyata dari tadi qt lewatin tuh jacc tanpa tau ntu jacc. Huuufff, qt pun masuk tuh jacc. Ancrit lg, ternyata banyak banget toko d sana. Tapi toko yg tutup. Ternyata d weekend gene toko2 d jacc pada tutup. Cuman beberapa aj yg buka. Yah daripada perjalanan perdana kami tak membuahkan hasil, tak ada salahnya jalan2 bentar d jacc.

Thanx God, ternyata d sono ad toko buku yg buka. kami pun mulai nyari buku Accounting 21st Edition karya Warren, Reeve, Fess. Gw n tuyul 1 nyari yg english version n tuyul 2 nyari yg indonesian version. Yah ternyata yg ad cuman 22nd edition. tapi kalo yg indonesian verison ad yg 21st edition tapi dibagi 2 jilid. Akhirnya tuyul 2 beli tuh buku sedangkan gw n tuyul 1 g beli apa2.

Selesei beli buku, kami pun keluar dari jacc. Di luar tuyul 2 ngajakin qt makan karena dy udah laper berat. Gw n tuyul 1 mah oke2 wae tapi d mana y mau makan ? Karena terhipnotis ama berita2 d tv yg nyebutin banyak dagang makanan d jakarta yg memakai bahan2 g beres, qt2 rada2 takut buat beli makanan d sono. Yah dengan berat fisik n hati qt pun gagal makan n niat pulang dengan perut kosong.

Sesampainya d halte qt pun nyari tulisan Lebak Bulus tapi g ketemu. Waduh,, ne serius halte yg tadi kn ??? 60% kebingungan qt akhirnya nanya k petugas yg ad d sono. "Kalo mu k Lebak Bulus yg mana y om". Untung aj jawabannya g seperti bayangan qt "Emank gw om Lo2 pada ap..!". "Pintu yg d sana ".

Kami pun mengantri d pintu ntu. Kira2 setelah 2 bis berlalu baru qt2 dapet naek k bis.

Huuff,, akhirnya qt bisa pulang juga. Pulang ?? saat2 indah ntu tiba2 buyar setelah tuyul 1 ngeliat rute busway yg dia bawa. "qt salah naek bis"..


Teng teng teng. "ha ? kok bisa ". Dalam benak kami semua busway sama aj yg penting pintu tempat qt masuk bener, ternyata beda warna bus beda jalur juga toh. Busway yg dalam skenario qt2 naiki adalah yg k arah Lebak Bulus n ternyata ne busway bukan k Lebak Bulus. buseet d halte berikutnya qt2 pd bLek k harmoni.

Busway yg warnanya abu.. ntu dy busway yg qt cari. Lama menunggu ternyata Tuhan memberikan kemurahan hati-Nya, busway yg k Lebak Bulus pun tiba. Wuuuuuiiih, rame amir tuh busway.. gw g dapet tempet duduk. Dalem busway gw pindah k belakang buat tapi tuyul 1 n tuyul 2 tetep d depan (qt b3 masih bediri). Beberapa menit kemudian gw nengok k arah depan gw ngeliat 2 tuyul ntu udah kebagian kursi sedangkan gw.. Masih setia berdiri.
1 jam kemudian = masih bediri..
2 jam kemudian = masih juga bediri
3 jam kemudian = gw cinta bediri dah...


Kurang Lebih 3 jam gw bediri dalem busway ntu mpe muka gw berubah kayaq irwansyah :p puuuss tiba2 pintu busway ntu kebuka n ad orang yg bediri pas d depan si tuyul 1. gw buru2 nyamber tuh tempet duduk. Hahahaha, gw ngerasa baru aj menang 1 on 1 lawan kobe bryant. TIba2 si tuyul 1 nyahut,,

tuyul 1 : ngapaen Lo ? sekarang qt mu turun.
randy yg putus asa :

Setelah ntu qt pun naek angkot menuju k perempatan BP. Sepanjang perjalanan pulang, telinga gw berdarah ngedenger ejekan dari 2 tuyul ntu..

tuyul 1 : sombong banget lo, g mau duduk d busway..hahaha
tuyul 2 : wah kalo gene, lo cocok banget dah kalo jadi paskib..hahahahahahahahaha
randy yg terzolimi :

Setelah turun dari angkot, qt jalan kaki menuju ke kalimongso (daerah d tangerang tempet qt2 pada ngekos). d tengah jalan gw g Liat tuh ad tanah becek bekes ujan. Bruaaaakkk. Alamak erot kena semprot. Gw kepeleset. Jeans gw kotor Lg, baju gw jga kotor, untung aj daleman gw g ikut kotor. Waduh ne bener2 dah the terrible saturday.




3 comments:

  1. panjang... ni cerita lu JJ ama yudi?

    ReplyDelete
  2. @renspandy
    hoho
    iy mond.. m yudi n didip
    pngaLaman prtama naek busway..
    hahaha

    ReplyDelete
  3. sundel jamaq ceritamu rancong. .
    udah panjang, gak berkualitas!
    nyesel saya baca. .
    blogmu NO QUALITY!!!
    sama kayak MUKA MU!!!
    saya ajak iwan sama ferry buat baca postmu yg ini biar kamu di sumpak jg!

    *aan

    ReplyDelete

Adbox